Home » » Ingin Terbang bagian 1

Ingin Terbang bagian 1

Written By Unknown on Senin, 10 Desember 2012 | 02.08

Bosan Hidup Biasa... Ingin Terbang [Part 1]





Hanya dengan sebuah keputusan akan merubah seluruh masa depan Anda,
keputusan tersebut adalah keputusan untuk BERUBAH.
-Hendrik Wijaya Jong-
 
Anda memiliki impian? saya percaya semua orang didunia ini memiliki impian. Apakah anda merasa hidup biasa-biasa saja dan ingin terbang meraih impian anda?

Jangan terburu-buru ! ada beberapa hal yang tentunya harus anda siapkan bukan?... kali ini saya ingin berbagi satu hal sebelum anda lepas landas menggapain impian anda.

Are You Ready...?

Sebuah pesawat terbang ketika akan terbang pasti memerlukan sebuah landasan. Begitu juga halnya dengan kehidupan, ketika kita memutuskan untuk maju kedepan kita juga harus mempunyai landasan yang kuat sebagai pegangan 'kenapa' kita harus maju.

Ketika impian anda masih 'tinggi' menggantung dilangit, bagaimana mungkin anda bisa menggapainya jika anda tidak terbang untuk menghampirinya... dan bagaimana mungkin anda terbang jika anda tidak memiliki landasan?

Landasan yang dimaksud adalah 'sebuah' karakter. landasan/karakter seperti apa yang anda miliki saat ini adalah tahap untuk anda terbang ke arah selanjutnya dalam kata lain baik atau buruknya diri anda itu tergantung anda sendiri. setiap impian tentunya mempunyai 'spesifikasi' karakter seperti apa seharusnya seseorang untuk menggapai impiannya, dan itu adalah syarat mutlak bagi seseorang untuk bisa mempertahankan hingga menggapai impiannya tersebut. Contohnya : "bagaimana mungkin seorang dokter bisa menjadi dokter tanpa tahap pembelajaran sebelumnya" secara logika itu tidak mungkin.

Jika anda berfikir apa yang harus dikembangkan pertama kali dalam diri anda, itu adalah karakter anda. dan tetaplah fokus pada karakter anda, karena fokus pada satu karakter yang anda mahir dalam mengerjakannya adalah baik bagi diri anda, karena jika pengembangan karakter dilakukan secara bersamaan maka hasilnya tidak akan maksimal.

Saya percaya bahwa setiap orang memiliki kekurangan, begitu juga dengan karakter. Namun perbedaannya adalah 'ada' orang yang mau merubah dan ada juga yang tidak, mau saja tidak cukup, perubahan itu baru akan dikatakan sebuah perubahan itu sampai terjadi sebuah perubahan dan ingat perubahan itu berasal dari kata rubah yang artinya melakukan dan melakukan adalah sebuah kata kerja, maka tidak akan terjadi perubahan sebelum kita melakukannya. tidak ada sebuah perubahan itu ke arah yang lebih buruk, jangan pernah anda mengatakan bahwa seseorang telah 'berubah' karena sikap dan perilakunya. Contoh "si A ko akhir-akhir ini sering marah-marah ya, berubah banget deh dia" ingat ! hal seperti itu tidak dinamakan perubahan melainkan adalah KEMUNDURAN ! karena sebuah perubahan itu adalah suatu hal yang mengarah ke arah positif.

Jika anda ingin mengembangkan karakter anda menjadi lebih baik adalah... hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melihat kebiasaan anda, karena kumpulan kebiasaan anda adalah karakter diri anda.

Jadi, pertama kali hal yang harus anda lakukan sebelum terbang untuk menghampiri impian anda adalah, mengembangkan karakter diri anda  melalui beberapa perubahan pada kebiasaan diri anda. Pengembangan karakter adalah proses seumur hidup, tidak ada perubahan yang terjadi secara instan, mengapa??? karena karakter anda tercipta adalah hasil proses dari kebiasaan anda selama bertahun-tahun. Bagaimana hasilnya? anda yang tentukan, jadilah seseorang yang lebih baik lagi untuk kedepannya, ciptakan karakter yang baik pada diri anda dengan merubah kebiasaan-kebiasaan buruk anda dan ingat ! anda perlu konsisten untuk merubah kebiasaan-kebiasaan anda. 

"Tidaklah dikatakan sebuah Perubahan sebelum terjadi sebuah Perubahan"

Jika anda telah memiliki landasan untuk terbang, tentunya anda harus memiliki pesawat juga untuk terbang. Nantikan bahasan selanjutnya di bagian ke 2.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Trending



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. blog ilmu dan motivasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger